browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Vertical Garden

Posted by on July 11, 2014

imaSudahkah anda mendengar sebutan Vertical Garden? Seperti namanya, yang berarti Taman vertikal adalah Sebuah taman(kumpulan dari tanaman) yang disusun secara vertikal. Vertical Garden ini adalah sebuah adaptasi taman yang dapat dibangun tanpa harus memakan tempat yang luas. Ide tersebut tercetus karena Kesempitan lahan hijau yang merupakan masalah utama di kota besar yang notabene dipenuhi dengan hutan semen dan bangunan. Selain itu, isu Global Warming mengajak kita untuk berusaha menanam tanaman sebanyak mungkin untuk meminimalisir dampak isu internasional tersebut meskipun lahan tanah yang tersisa di kota semakin sempit.
Walaupun tujuan utamanya adalah memberikan nuansa hijau dan estetika. Tidak jarang juga ditemukan vertical garden yang dibuat untuk kepentingan bercocok tanam hortikultura yang dapat dijual untuk konsumsi. Vertical Garden umumnya adalah beberapa tanaman yang ditempatkan dalam pot, lalu disusun secara vertikal dengan menggunakan kerangka besi. Verical Garden bisa juga dibuat dengan metode hidroponik maupun aeroponik. Karena keefektivitasan Vertical Garden dalam pengelolaan tanah, banyak orang yang menjuluki Vertical Garden sebagai model Agroindustri masa depan.
imagiimagimages(1)index

Leave a Reply