browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Teaching Lab

Gambar TL dari depan

Gambar TL dari depan

Teaching Lab (TL) adalah gedung yang mulai diresmikan dan digunakan pada akhir tahun 2013. Gedung teaching lab pertama kali digunakan sebagai tempat kedua selain CCR untuk pelaksanaan ujian tulis mandiri (UTM) IPB yang dilaksanakan pada bulan Juli 2013. Gedung teaching lab merupakan tempat mahasiswa TPB melaksanakan berbagai praktikum dan kelas responsi. Praktikum yang umumnya dilakukan mahasiswa TPB adalah praktikum fisika, fisika dasar,kimia, kimia dasar, dan biologi dasar.
Teaching lab berdiri tepat di seberang gedung Common Class Room (CCR), dan dekat dengan asrama putri TPB IPB. Dari sisi depan, arsitektur gedung teaching lab sangat mirip dengan arsitektur gedug CCR. Gedung teaching lab memiliki dua lantai dan memiliki berbagai ruangan yang terdiri dari dua kelas praktikum biologi, satu kelas praktikum fisika dan fisika dasar, dua kelas praktikum kimia dan kimia dasar, dua ruang khusus bahan-bahan dan peralatan kimia, dan beberapa kelas responsi. Umumnya kelas responsi ini digunakan oleh mahasiswa TPB, namun terkadang kelas ini juga digunakan untuk mata kuliah beberapa departemen. Kondisi kelas di teaching lab cukup berbeda dibandingkan dengan kelas di CCR. Ruang kelas di teaching lab belum memiliki sound system yang tetap, AC, tirai jendela, dan panggung kecil di depan papan tulis seperti yang terdapat di CCR. Ukuran tiap ruangan pada teaching lab jauh lebih luas dibandingkan ruangan pada gedung CCR karena jumlah ruang di gedung CCR lebih banyak.


Leave a Reply