browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Kantin-kantin di kampus IPB Dramaga

Kali ini kita akan ngebahas kantin-kantin yang ada di IPB Dramaga. Nah, ada keunikan tersendiri nih dalam penamaan beberapa kantinnya. Nama kantin-kantin ini dikaitkan dengan ‘warna’ dan ‘sudut’, seperti Red Corner, Purple Corner, Yellow Corner, dan Blue Corner, tapi ada juga kantin yang tidak menggunakan unsur tersebut.

1. Purple Corner
Kantin yang letaknya di dalam wilayah asrama putri dan tepatnya berada di depan asrama A4 ini, juga sering disebut dengan Kantin Astri atau Kantin A4. Di sini kamu akan menemukan berbagai macam makanan, cemilan, dan minuman dengan harga yang terjangkau kantong mahasiswa. Bagi mahasiswi TPB yang mager ke mana-mana, tentu kantin ini menjadi kantin terfavorit kan? *kecuali anak A5 ya

2. Red Corner

Source: bloggeripb.wordpress.com


Kalau Astri punya Purple Corner, Astra punya yang namanya Red Corner. Kenyataannya kantin ini tidak tepat berada di dalam Astra, letaknya berada dipinggir jalan sebelum jalan masuk Astra dan tepat berada di seberang SMA Kornita. Pilihan makanannya pun beragam, ukurannya pun lebih besar daripada Purple Corner. Tapi kalau disuruh memilih antara keduanya, sebagian besar tentu akan memilih Kantin Astri, kan?

3. Kantin Agrimart

Source: eternitystories.wordpress.com


Soucce: theadiokecenter.wordpress.com


Sebenarnya tidak ada nama yang pasti dari kantin ini, hanya karena letaknya bersebelahan dengan Agrimart maka sering disebut dengan nama demikian. Makanannya memang kurang berfariasi, ada empat penjual makanan dan satu penjual minuman. Ini adalah kantin berada paling dekat dengan CCR. Letaknya tepat di seberang CCR, jadi bagi kamu yang lapar disela-sela waktu kosong kuliah, bisa nih mampir ke sini.

4. Yellow Corner

Source: charliesanjaya.wordpress.com


Source: Rizky M. via foursquare


Letaknya tepat bersebelahan dengan ATM Center dan GWW (Graha Widya Wisuda). Kantin ini memiliki banyak pilihan makanan dan minuman. Kuliner di sini cukup enak, tapi harga memang lebih mahal ketimbang kantin lainnya.

5. Blue Corner

Source: ahnku.wordpress.com


Sesuai dengan namanya, kantin ini berada di FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) yang memiliki warna identik yaitu biru. Letaknya tepat berada di samping GOR Lama tidak jauh dari asrama A5 dan C4. Selain enak, harga makanannya juga terjangkau bahkan lebih murah dari beberapa makanan di Purple Corner.

6. Kantin Fapet

Source: putriislamawati.blogspot.com


Tidak jauh dari FPIK, kita akan menemukan Fapet (Fakultas Peternakan). Dari depan pintu Fapet, kalian harus masuk ke dalam dan menuruni tangga ke Kantin Fapet. Di sini termasuk kantin yang sangat luas dan banyak pilihan makanan yang beragam. Tempatnya juga nyaman dan sangat asik untuk dijadikan tempat berkumpul.

7. Kantin Sapta

Source: ahnku.wordpress.com


Kantin yang bernuansa merah ini terletak tepat di bawah Koridor Fateta (Korfat) dan tidak jauh dari Musholah Al-Fath serta LSI. Mahasiswa dari berbagai fakultas juga sering makan di sini, bahkan mahasiswa TPB juga sering ke kantin ini. Padahal jarak antara CCR dan Sapta cukup jauh. Di samping kantin terdapat sebuah toko buku dan gerai JNE. Saat malam, ada saja orang yang berkumpul di sini untuk sekedar ngobrol atau rapat.

8. Kantin Plasma
Pernah main ke koin IPB yang berada di dekat Gedung Andi Nasution? Jika kalian melewati pelataran jalan tersebut ke arah GWW, nantinya kalian akan menemukan sebuah tempat yang bernama Plasma. Di bagian dalam akan sebuah kantin, ini dia Kantin Plasma, kantinnya anak Fema. Kantin terasa sangat sejuk dan nyaman karena dikelilingi banyak pepohonan.

Itu dia, beberapa kantin yang ada di IPB Dramaga. Sebenarnya masih ada kantin lainnya, seperti Kantin yang berada di LSI dan Stevia. Nah, untuk Stevia ini letaknya berada di depan Faperta, sayangnya kantin ini sudah tidak beroperasi lagi.
Sebagai kantinya mahasiswa, makanan yang ada tentu memiliki porsi yang cukup mengenyangkan dan murah. Kalau pun kalian sudah bosan dengan masakan kantin, masih ada Babakan Street yang bisa kalian jelajahi. Jadi, siap berwisata kuliner di kampus IPB?


Leave a Reply