browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Gymnasium IPB

Darah, Keringat, dan air mata. Ya… ada yang bilang itu adalah resep dari sebuah keberhasilan atau kemenangan, dan ketiga hal itu sering sekali dicurahkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Gelanggan Olah raga IPB atau yang sering dipanggil Gymnasium.
Institut Pertanian Bogor(IPB) percaya, bahwa prestasi akademik yang baik harus diimbangi dengan kesehatan yang baik. Ingat istilah Mens Sana in Corpore Sano? Karena prinsip dari bahasa latin tersebut, IPB memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa nya dengan sarana-sarana olahraga yang menunjang kegiatan olahrga di dalam kampus, salah satunya adalah Gymnasium.
Gymnasium adalah bangunan sarana olahraga interior dengan desain internasional, gedung ini memfasilitasi kegiatan olahraga seperti futsal, basket, tenis meja, Bola Voli, dan aerobik. Sedangkan di lapangan belakang gedung(disebut Gymnasium belakang) ini dilengkapi dengan fasilitas lapangan sepak bola seluas 1ha, Running Track, dan Lapangan Tenis. Alas bangunan berupa kayu vinyl dan kursi dari kayu damar yang awet dan handal.

Banyak acara yang dilaksanakan di Gymnasium IPB, Kebanyakan acara yang dilaksanakan adalah yang meyangkut olah raga seperti OMI(olimpiade Mahasiswa IPB), dan beberapa acara non olah raga seperti Griatama MPKMB yang dilaksanakan tanggal 5 Juli 2014 lalu. Gedung ini hampir selalu ada acara tiap harinya(mengingat acara IPB maupun tiap fakultas yang selalu sibuk), Tapi ketika tidak dipakai untuk acara, lapangan gymnasium ini dapat disewakan secara umum(siapa saja boleh menyewa) biasanya dipakai untuk futsal atau basket dengan harga yang sangat terjangakau. Cara menyewa cukup mudah asalkan sudah booking beberapa jam sebelum main untuk menghindari bentrok jadwal dengan yang lain.
Selain Gymnasium masih ada beberapa sarana olahraga yang disiapkan oleh IPB, seperti Gedung Olahraga(disebut GOR lama setelah Gymnasium didirikan), lapangan softball, Lapangan Volley, Lapangan basket,dsb. Atau bagi yang tidak begitu suka dengan olahraga permainan, kita bisa selalu jogging di lingkungan IPB, Hey! Udara di IPB sejuk kok, pemandangan di IPB bagian belakang juga keren. Stay Healthy, Stay Strong

Carnegie T


Leave a Reply