browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Selamat Datang Generasi Emas, Wujudkan Pertanian Emas

Posted by on July 16, 2013

DSCF5055Ribuan mahasiswa angkatan 50 mulai memanasi Gymnasium IPB kemarin  (15/7). Tepat pukul 15.45 WIB semarak MPKMB 50 mulai terasa, mahasiswa angkatan 50 atau yang mendapat julukan sebagai generasi emas berjalan dari Asrama Putri  dan Asrama Putra menuju ke Gym untuk menyemarakkan Gathering 1 MPKMB 50. Sambutan hangat dari kakak-kakak SG (Star Guardian) membantu mereka dalam mobilisasi dan tentunya ditemani juga oleh kakak-kakak komdis (komisi disiplin) dan medis.

Selanjutnya berbagai galaksi mulai memasuki Gym, mulai dari galaksi 1 (Ursa Mayor), 2 (Bimasakti), 3 (Black Eye), 4 (Andromeda), dan 5 (Magellan). Waw… Gym benar-benar terasa panas! Eh ternyata ada kakak-kakak yang berdiam diri di depan, mau ngapain ya mereka? Ada yang pake caping, jas almet, sarung, toa dan kostum yang unik lainnya. Jreng… jreng mereka mulai beraksi untuk freeze mob yang diiringi oleh musik mencekam. Mereka menyampaikan sebuah makna bahwa kita sebagai mahasiswa IPB harus berperan untuk mewujudkan pertanian emas serta mencintai pertanian Indonesia. Begitu kerennya, tepukan dari peserta sangat meriah.

Gathering 1 MPKMB 50 Generasi Emas mulai dibuka oleh MC-nya yang unyu-unyu yaitu Ka Hilliyah dan Ka Ardiansyah, hmm… tak lupa juga pembacaan tilawah Alquran agar acara berjalan lancar. Oiya, acara ini juga disambut baik oleh Pak Bony selaku Direktur TPB dan Pak Eko selaku Wakil Direktur TPB. Saat sambutannya, Pak Bony mengaku bangga kepada generasi emas, beliau mengharapkan mahasiswa TPB agar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya dan menjalin ukhuwah atau kebersamaan di IPB.

Usai sambutan, kakak-kakak MC mulai promosi jargon MPKMB 50 nih. Gini nih jargonnya, MPKMB 50? Berprestasi dan berkreasi dengan penuh inspirasi, untuk membangun pertanian emas Indonesia, zzzzz….yiipyiiip yahuuy. Gathering 1 ini makin seru dengan jargonnya yang cetar membahana, hehehe. Ternyata saat akan kumpul perbintang di luar Gym, cuaca mulai tidak mendukung dan hujan pun mengguyuri IPB. Meskipun hujan, tidak membuat acara kumpul perbintang batal karena tetap bisa dilakukan di dalam Gym, seluruh peserta dan panitia tetap semangat dan it’s time untuk perkenalan kakak-kakak SG, medis, dan komdis tiap bintang. Wuih… perbintang mulai adu semangat nih, tiap bintang menunjukkan semangat paginya loh, dan membuat Gym semakin cetar. Karena waktu berbuka puasa semakin dekat, saatnya penutupan dan mengevaluasi acara Gathering 1 ini oleh Kak Sunarya selaku komandan komdis. Meskipun sedikit tegang tapi evaluasi ini juga demi kebaikan kita, keep smile Guys J!  Setelah ditutup acara ini, teman-teman generasi emas diperbolehkan untuk pulang dan dibantu oleh kakak-kakak untuk mobilisasi ke Asrama. Ok, gold generations always keep on fire and do the best for Indonesia’s agriculture.

  • Share/Bookmark

Leave a Reply